Alfiranti, Jenny (2023) Pengaruh Review Kecantikan pada Akun Tiktok Tasya Farasya Terhadap Minat Beli Produk Kecantikan di Tiktok. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.
![[thumbnail of JENNY ALFRIANTI KOM23.pdf]](https://repository.unifa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
JENNY ALFRIANTI KOM23.pdf
Download (1MB)
Abstract
Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sebagai populasinya adalah followers dari akun tiktok @tasyafarasya. Data diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner melalui google form dengan melibatkan 400 orang reponden yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan meliputi data primer dan data sekunder. Teknis analisis yang digunakan adalahanalisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari review terhadap minat beli produk kecantikan di Tiktok sebanyak 59,9% yang artinya review oleh Tasya Farasya memiliki pengaruh yang besar terhadap minat beli produk kecantikan, hal tersebut didasarkan pada nilai t hitung 24,378 > t tabel 1,960 pada tingkat signifikan α = 5% atau angka sig sebesar 0,00 <0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Review, Tiktok, Minat Beli, Produk Kecantikan |
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum > 658.8 Marketing, Manajemen Distribusi > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran > 658.83 Market Research, Market Analysis/Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran > 658.8342 Consumer Behavior/Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nurmila Nurmila Sari Sari |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 05:19 |
Last Modified: | 11 Feb 2025 05:19 |
URI: | https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/1455 |