Perilaku Komunikasi Pengguna Media Sosial Instagram di Kalangan Pekerja Event Organizer: Studi Kasus Perusahaan Active Production

Sura, Ingrid Viliana (2019) Perilaku Komunikasi Pengguna Media Sosial Instagram di Kalangan Pekerja Event Organizer: Studi Kasus Perusahaan Active Production. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.

[thumbnail of INGRID VILIANA SURA KOM19.pdf] Text
INGRID VILIANA SURA KOM19.pdf

Download (2MB)

Abstract

Hasil penelitian berdasarkan 3 fokus penelitian yaitu : 1. Adanya motif yang beragam dari pengguna media sosial Instagram oleh pekerja Perusahaan Active Production, Seperti alasan menggunakan Instagram untuk berkomunikasi dengan teman-teman fitur instagram yang lengkap dan menarik, tidak mau ketinggalan jaman, mencari eksistensi diri. 2. Interaksi pekerja active production dengan pengguna instagram lainnya memiliki interaksi yang aktif dengan saling membeli like , memberikan komentar pada postingan hal ini menunjukan adanya komunikasi antar peribadi . Banyaknya informasi yang diperoleh dalam mengakses instagram yaitu informasi mengenai sekitar , hal yang lagi viral dan sebagainya berdasarkan 3 fokus penelitian yaitu motif , interaksi dan informasi maka diketahui adanya perilaku komunikasi pengguna media sosial instagram pada pekerja Event Organizer menjadi narsis adanya sikap untuk menunjukkan eksistens diri , intesitas waktu membuka media sosial Instagram yang tinggi membuat pekerja Active Production menjadi kecanduan untuk membuka instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repository UNIFA
Date Deposited: 10 Oct 2023 00:30
Last Modified: 10 Oct 2023 01:27
URI: https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/894

Actions (login required)

View Item
View Item