HR, Yanti (2017) Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros dalam Meningkatkan Kunjungan Wisata di Kabupaten Maros: Studi Kasus Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.
Yanti HR KOM17.pdf
Download (2MB)
Abstract
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros menggunakan 7 jenis strategi komunikasi pemasaran yakni Periklanan (Advertising), Promosi Penjualan (Sales Promosion), Acara (Event), Public Relations, Pemasaran Langsung (Direct Marketing), Penjualan Secara Personal (personal selling), dan Pemasaran Dari Mulut Ke Mulut (Word Of Mouth Communications). Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi strategi komunikasi pemasaran tersebut adalah faktor pendukung yakni potensi wisata Kabupaten Maros dan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi serta faktor penghambat yakni kurangnya kesadarann masyarakat akan kepariwisataan dan kurangnya dana dan infrastruktur.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum > 658.8 Marketing, Manajemen Distribusi > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran > 658.83 Market Research, Market Analysis/Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran > 658.839 Historical, Geographic Treatment of Market Research/Riset Penelitian Pemasaran di Lokasi Tertentu |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repository UNIFA |
Date Deposited: | 03 Aug 2023 05:14 |
Last Modified: | 03 Aug 2023 05:14 |
URI: | https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/480 |