Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros dalam Meningkatkan Kunjungan Wisata di Kabupaten Maros: Studi Kasus Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung

HR, Yanti (2017) Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros dalam Meningkatkan Kunjungan Wisata di Kabupaten Maros: Studi Kasus Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.

[thumbnail of Yanti HR KOM17.pdf] Text
Yanti HR KOM17.pdf

Download (2MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros menggunakan 7 jenis strategi komunikasi pemasaran yakni Periklanan (Advertising), Promosi Penjualan (Sales Promosion), Acara (Event), Public Relations, Pemasaran Langsung (Direct Marketing), Penjualan Secara Personal (personal selling), dan Pemasaran Dari Mulut Ke Mulut (Word Of Mouth Communications). Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi strategi komunikasi pemasaran tersebut adalah faktor pendukung yakni potensi wisata Kabupaten Maros dan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi serta faktor penghambat yakni kurangnya kesadarann masyarakat akan kepariwisataan dan kurangnya dana dan infrastruktur.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum > 658.8 Marketing, Manajemen Distribusi > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran > 658.83 Market Research, Market Analysis/Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran > 658.839 Historical, Geographic Treatment of Market Research/Riset Penelitian Pemasaran di Lokasi Tertentu
Divisions: Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Admin Repository UNIFA
Date Deposited: 03 Aug 2023 05:14
Last Modified: 03 Aug 2023 05:14
URI: https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/480

Actions (login required)

View Item
View Item