Wulandari, Windi (2017) Pengaruh Isi Pesan Kaos Kampoeng Merdeka terhadap Minat Beli. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.
Windi Wulandari KOM17.pdf
Download (1MB)
Abstract
Kampoeng merdeka merupakan sebuah brand kaos yang unik di Makassar. Kaos ini menyampaikan bermacam-macam pesan yang unik antara lain politik, hukum dan juga sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh isi pesan yang ada pada kaos tersebut terhadap minat beli konsumen. Minat beli merupakan sebuah hal yang timbul dari diri seorang konsumen. Dalam hal ini minat beli di pengaruhi oleh beberapa faktor. Artikel ini beranggapan bahwa semakin bagus dan nyata isi dari pesan yang disampaikan semakin tinggi minat beli konsumen yang akan melakuakan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode survei terhadap 220 responden Konsumen Kaos Kampoeng Merdeka. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh pesan yang positif dan signifikan terhadap Minat beli.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum > 658.8 Marketing, Manajemen Distribusi > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repository UNIFA |
Date Deposited: | 03 Aug 2023 02:56 |
Last Modified: | 03 Aug 2023 02:57 |
URI: | https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/478 |