Suhab, Resky Faradibah (2016) Analisis Orientasi Pasar, Orientasi Pembelajaran dan Keunggulan Bersaing pada Usaha Kecil di Makassar. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.
RESKY FARADIBAH SUHAB.pdf
Download (1MB)
Abstract
Usaha kecil merupakan usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri umumnya ia dimiliki oleh perseorangan dimana perkembangannya dalam pasar belum sepenuhnya mampu bersaing sehingga perlunya penerapan yang sesuai,oleh karena itu diperlukan orientasi pasar yang didukung oleh orientasi pembelajaran sehingga produk yang dijual memiliki keunggulan bersaing. Tujuan penelitian untuk mengetahui penerapan tentang orientasi pasar, orientasi pembelajaran,dan keunggulan bersaing pada usaha kecil di Makassar, metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengambilan data. Berdasarkan pengolahan data diperoleh hasil yaitu rata�rata setuju dengan nilai hasil persentase sebesar 47,8% pada penerapan orientasi pasar, setuju sebesar 45,3% pada penerapan orientasi pembelajaran dan setuju sebesar 26,7% pada keunggulan bersaing yang diterapkan. Ketiga variabel mampu memberikan efek yang baik terhadap penguasaan pasar pada usaha kecil di Makassar.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum > 658.8 Marketing, Manajemen Distribusi > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran > 658.83 Market Research, Market Analysis/Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran > 658.839 Historical, Geographic Treatment of Market Research/Riset Penelitian Pemasaran di Lokasi Tertentu |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Manajemen |
Depositing User: | Admin Repository UNIFA |
Date Deposited: | 24 Jul 2023 07:21 |
Last Modified: | 24 Jul 2023 07:21 |
URI: | https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/358 |