Pengaruh Brand Image dan Positioning terhadap Keputusan Konsumen Melakukan Brand Switching pada Produk Samsung Smartphone: Studi Kasus pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Hasanuddin

Jannah, Fachriyahthul (2016) Pengaruh Brand Image dan Positioning terhadap Keputusan Konsumen Melakukan Brand Switching pada Produk Samsung Smartphone: Studi Kasus pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Hasanuddin. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.

[thumbnail of facriyahtul jannah.pdf] Text
facriyahtul jannah.pdf

Download (1MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil analisis regresi berganda diperoleh persamaan Y = 1,980 + 0,014X1 + 0,545X2.variabel independen brand image (X1) tidak memiliki pengaruh yang signifikan dengan variabel dependen brand switching. Dan variabel yang paling dominan mempengaruhi brand switching adalah variabel positioning dengan koefisien sebesar 5,859. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0.338, artinya seluruh variabel turunan strategi positioning mempunyai kontribusi secara bersama-sama sebesar 33,8% terhadap variabel dependen (Y) yakni brand switching. Sisanya 66,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak masuk dalam penelitian. Melalui uji F dapat diketahui bahwa seluruh variabel independen memang layak untuk menguji variabel dependen. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa dari kedua variabel independen hanya variabel positioning yang terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum > 658.8 Marketing, Manajemen Distribusi > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran > 658.83 Market Research, Market Analysis/Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran > 658.8342 Consumer Behavior/Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Repository UNIFA
Date Deposited: 24 Jul 2023 05:47
Last Modified: 24 Jul 2023 06:25
URI: https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/351

Actions (login required)

View Item
View Item