Peranan Media Sosial dalam Pembelanjaan Onlineshop pada Mahasiswa Universitas Fajar Makassar

Mustam, Anggi Anggraeni (2016) Peranan Media Sosial dalam Pembelanjaan Onlineshop pada Mahasiswa Universitas Fajar Makassar. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.

[thumbnail of ANGGI ANGGRAENI MUSTAM.pdf] Text
ANGGI ANGGRAENI MUSTAM.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana peranan media sosial dalam pembelanjaan onlineshop di Universitas Fajar Makassar. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan sampel sebanyak 40 informan yang pernah melakukan pembelanjaan produk secara online. Data dikumpulkan melalui metode wawancara dan dokumentasi yang hasilnya dianalisis dengan tahapan dalam penelitian kualitatif adalah tahap–tahap memasuki lapangan dengan grand tour dan minitour question, analisis datanya dengan analisis domain.Tahapan kedua adalah menetukan fokus, teknik pengumpulan data dengan minitour question, analisis data dilakukan dengan analisis taksonomi. Selanjutnya pada tahap selection, pertanyaan yang digunakan adalah pertanyaan structural, analisis data dengan analisis kompenensial. Setelah analsis kompenensial dilanjutkan analisis tema.
Hasil penelitian menjelaskan bahwa peranan media sosial dalam pembelanjaan online sangat berperan penting karena dapat memudahkan konsumen mendapatkanproduk yang diinginkan melalui media sosial instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Repository UNIFA
Date Deposited: 24 Jul 2023 03:43
Last Modified: 24 Jul 2023 03:43
URI: https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/347

Actions (login required)

View Item
View Item