Penerapan Pengaruh Strategi Marketing Mix (4P) Terhadap Peningkatan Penjualan Rumah Bumi Petung Residence Di Kabupaten Penajam Paser Utara

Winaria, Gustin (2024) Penerapan Pengaruh Strategi Marketing Mix (4P) Terhadap Peningkatan Penjualan Rumah Bumi Petung Residence Di Kabupaten Penajam Paser Utara. Tesis (S2) thesis, Universitas Fajar.

[thumbnail of GUSTIN WINARIA MM24.pdf] Text
GUSTIN WINARIA MM24.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk, harga, lokasi, promosi, dan variabel dari strategi bauran pemasaran (marketing mix) yang paling dominan berpengaruh signifikan terhadap penjualan Rumah Bumi Petung Residence di Kabupaten Penajam Paser Utara. Penelitian di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Indonesia, fokus pada proyek perumahan Bumi Petung Residence. Data kualitatif dan kuantitatif digunakan, termasuk wawancara, observasi, dan sumber data sekunder. Populasi penelitian adalah 172 konsumen yang telah membeli rumah di Bumi Petung Residence hingga 2023, Namun sampel penelitian ini adalah 155 responden. Analisis menggunakan regresi linier berganda untuk menentukan signifikansi pengaruh variabel pemasaran. Berdasarkan hasil penelitian, menyimpulkan bahwa produk dan harga tidak signifikan dalam memengaruhi penjualan rumah di Bumi Petung Residence.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Uncontrolled Keywords: produk, harga, lokasi, promosi, strategi bauran pemasaran (marketing mix), peningkatan penjualan Rumah
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum > 658.8 Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Pascasarjana > S2 Manajemen
Depositing User: Nurmila Sari
Date Deposited: 26 Jun 2025 00:55
Last Modified: 26 Jun 2025 00:55
URI: https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/2336

Actions (login required)

View Item
View Item