Safira, Sofhia (2022) Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Perilaku Konsumen dan Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Wanita Pada Shopee (Penelitian Pada Mahasiswa/i Prodi Manajemen Universitas Fajar Makassar). Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.
![[thumbnail of SOFHIA SAFIRA MAN22.pdf]](https://repository.unifa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SOFHIA SAFIRA MAN22.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini menganalisis pengaruh celebrity endorser terhadap perilaku konsumen dan dampaknya terhadap keputusan pembelian produk fashion wanita pada shopee.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan teknik analisis jalur (path analysis) sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 50 mahasiswa/i pada prodi manajemen Universitas Fajar. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Berdasarkan hasil pengujian path analisys, secara langsung terdapat pengaruh signifikan Celebrity Endorser terhadap Perilaku Konsumen (2) secara langsung terdapat pengaruh signifikan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian (3) secara langsung terdapat pengaruh signifikan Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian (4) Secara tidak langsung Celebrity Endorser berpengaruh siginifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Perilaku Konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorser, Perilaku Konsumen dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum > 658.8 Marketing, Manajemen Distribusi > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran > 658.83 Market Research, Market Analysis/Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran > 658.839 Historical, Geographic Treatment of Market Research/Riset Penelitian Pemasaran di Lokasi Tertentu |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Manajemen |
Depositing User: | Nurmila Sari |
Date Deposited: | 26 May 2025 02:51 |
Last Modified: | 26 May 2025 02:51 |
URI: | https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/2254 |