Kuliner Jepang sebagai Sarana Nation Branding Melalui Gastrodiplomasi di Kota Makassar

Yusril, Yusril (2024) Kuliner Jepang sebagai Sarana Nation Branding Melalui Gastrodiplomasi di Kota Makassar. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.

[thumbnail of YUSRIL HI24.pdf] Text
YUSRIL HI24.pdf

Download (1MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan ada empat strategi implementasi yaitu mengembangkan potensi pasar global, mengembangkan kondisi petani dalam negri, reformasi di bidang agrikultur, mendukung produk utama dari hasil agrikultur dan pengembangan teknologi. Strategi gastrodiplomasi yang diterapkan Jepang berhasil meningkatkan nation branding di kota Makassar melalui makanan yang berkualitas namun dapat di tingkatkan dengan strategi media sosial yang berfokus pada konten budaya.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Gastrodiplomasi, Nation Branding, Kuliner Jepang
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 640 Manajemen rumah dan keluarga > 641 Makanan dan minuman
Divisions: Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Hubungan Internasional
Depositing User: Fifieana Fifieana
Date Deposited: 16 May 2025 02:25
Last Modified: 16 May 2025 02:25
URI: https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/2193

Actions (login required)

View Item
View Item