Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Di Puskesmas Barukku

Wahyu, Wahyu (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Di Puskesmas Barukku. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.

[thumbnail of WAHYU.docx] Text
WAHYU.docx

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan
berpengaruh terhadap kepuasan pasien di puskesmas Barukku. Penelitian ini
menggunakan rancangan kausalitas dengan pendekataan Kuantitatif. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini
mengggunakan 109 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer
dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah uji asumsi klasik, analisis deskriptif, regresi linier sederahana dan ujihipotesis.Hasil penelitian yang diolah dengan bantuan SPSS 24.0 menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan paien di puskesmas barukku. Ini dibuktikan dengan hasil uji T yang menunjukkan
Thitung3,547>Ttabel1,98238 yang artinya Ha di terima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, kepuasan pasien
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 651 Layanan kantor
Divisions: Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Repository UNIFA
Date Deposited: 18 Oct 2022 03:46
Last Modified: 18 Oct 2022 03:46
URI: https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/176

Actions (login required)

View Item
View Item