Mardatillah, Mardatillah (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Hotel Mercure melalui Akun Instagram @Mercuremakassar. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.
![[thumbnail of MARDATILLAH KOM23.pdf]](https://repository.unifa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
MARDATILLAH KOM23.pdf
Download (4MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran hotel mercure melalui akun instagram @MercureMakassar. Penelitian ini mengunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan model komunikasi pemasaran Arianto yaitu Pengirim/Sender, Pesan/Message Media/Transmisi, Kebisingan/Noise, penerima/Receiverdan Umpan Balik/Feedback untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran terpadu. Strategi tersebut adalah Promosi penjualan (Sales Promotion), Periklanan (Advertising), Penjualan Personal (Personal Selling), Hubungan Masyarakat (Public Relations), dan Pemasaran Hijau (Green Marketing). Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten-konten pemasaran pada akun instagram @MercureMakassar menerapkan strategi komunikasi pemasaran terpadu untuk meningkatkan volume penjualan, memberikan informasi, meningkatkan kesadaran merek dan meningkat loyalitas konsumen atau calon konsumen. Strategi ini dirancang melalui proses model komunikasi pemasaran Arianto.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran Terpadu, IMC, Konten, Media Sosial, Model Komunikasi Pemasaran. |
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repository UNIFA |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 05:50 |
Last Modified: | 11 Feb 2025 05:50 |
URI: | https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/1458 |