Pengaruh Gaya Hidup terhadap Pembelian Impulsif pada Pengguna Aplikasi Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Manajemen Universitas Fajar Makassar)

Bontong, Yizlia (2023) Pengaruh Gaya Hidup terhadap Pembelian Impulsif pada Pengguna Aplikasi Shopee (Studi Kasus pada Mahasiswa Manajemen Universitas Fajar Makassar). Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.

[thumbnail of YIZLIA BONTONG MAN23.pdf] Text
YIZLIA BONTONG MAN23.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup terhadap pembelian impulsif pada pengguna aplikasi shopee (studi kasus pada mahasiswa manajemen Universitas Fajar Makassar). Populasi yang digunakan adalah mahasiswa aktifdari prodi manajemen yang
memiliki akun shopee dan pernah berbelanja di shopee. Metode pengambilan sampel menggunakan Teknik non-probability sampling yaitu purposive sampling dengan jumlah sebanyak 87 validitas dan realibilitasnya. Alat analisis dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, regresi linear sederhana, uji parsial (t), dan uji determinasi (R2) dengan menggunakan software SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel gaya hidup secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, hal ini dibuktikan dari tingkat signifikan 0,000 <0,05 dan nilai t hitung 3,619 > nilai t tabel 1,988.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Pembelian Impulsif
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum > 658.8 Marketing, Manajemen Distribusi > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran > 658.83 Market Research, Market Analysis/Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran > 658.8342 Consumer Behavior/Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Manajemen
Depositing User: Fifieana Fifieana
Date Deposited: 04 Dec 2024 03:46
Last Modified: 04 Dec 2024 03:46
URI: https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/1302

Actions (login required)

View Item
View Item