Pelaku Digital Marketing terhadap Pendapatan Pelaku UMKM di Kota Makassar

Nizar, Muh. (2023) Pelaku Digital Marketing terhadap Pendapatan Pelaku UMKM di Kota Makassar. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.

[thumbnail of MUH. NIZAR MAN23.pdf] Text
MUH. NIZAR MAN23.pdf

Download (898kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap pendapatan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Makassar, dengan menggunakan sampel sebanyak 96 responden diberbagai Kecamatan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengujian validitas, reliabilitas dan untuk teknik analisis data yang digunakan adalah uji heteroskedastisitas, analisis regresi linear sederhana, dan uji T dengan bantuan Sofware SPSS Versi 26. Hasil uji t menunjukkan nilai t hitung sebesar 5.912 > t tabel yaitu 1.660. Hal ini menunjukkan bahwa variabel pemasaran digital mempunyai pengaruh yang positif terhadap pendapatan pelaku UMKM di Kota Makassar.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Digital, Pendapatan, UMKM
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum > 658.8 Marketing, Manajemen Distribusi > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Manajemen
Depositing User: Fifieana Fifieana
Date Deposited: 28 Nov 2024 02:37
Last Modified: 28 Nov 2024 02:37
URI: https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/1246

Actions (login required)

View Item
View Item