Pengaruh Digital Marketing terhadap Brand Awareness Shopee Indonesia di Kota Makassar

Sampe Salu, Harman Foprian Okprimus (2023) Pengaruh Digital Marketing terhadap Brand Awareness Shopee Indonesia di Kota Makassar. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.

[thumbnail of HARMAN FOPRIAN OKPRIMUS MAN23.pdf] Text
HARMAN FOPRIAN OKPRIMUS MAN23.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah digital marketing berpengaruh terhadap brand awareness shopee Indonesia di kota Makassar. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Untuk menentukan sampel menggunakan rumus Slovin dan diperoleh 100 responden. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner online dalam bentuk format google form yang dibagikan kepada 100 responden yang telah bertransaksi pada aplikasi Shopee di kota Makassar dan data yang terkumpul di olah menggunakan IBM SPSS Statistic 25. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis data menggunakan uji asumsi klasik, diantaranya uji Normalitas dan Heteroskedastisitas, analisis regresi linear sederhana serta uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Digital Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awareness Shopee Indonesia di Kota Makassar.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Brand Awarness
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum > 658.8 Marketing, Manajemen Distribusi > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Repository UNIFA
Date Deposited: 22 Nov 2024 01:16
Last Modified: 22 Nov 2024 01:16
URI: https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/1211

Actions (login required)

View Item
View Item