Ebi, Gabriel (2023) Analisis Strategi Promosi Barang Lelang pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Veteran Makassar. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.
GABRIEL EBI MAN23.pdf
Download (775kB)
Abstract
Pemasaran Produk Lelang Jaminan Di PT Pegadaian Cabang Veteran Makassar bertujuan: Guna mengetahui strategi pemasaran produk lelang memahami tata cara pelaksanaan terhadap Pemasaran Produk Lelang Jaminan yang dilakukan di Pegadaian Cabang Veteran Makassar. Jenis penelitian ini adalah deskripstif kualitatif. Penelitian kualitatif yang digunakan bersifat penelitian lapangan (field research). Informasi penelitian yaitu karyawan dan nasabah Pegadaian Cabang Veteran Makassar, teknik pengumpulan data penelitian menggunakan beberapa metode yaitu: Observasi (pengamatan), interview (wawancara), dan dokumentasi untuk mencari data mengenai suatu hal, setelah mendapatkan data dengan sumber data lain seperti Buku, Jurnal, dan UU yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Setelah semua data terkumpul selanjutnya disusun menggunakan analisis kualitatif yang bersifat mendiskripsikan data sehingga ditarik kesimpulan untuk menjawab permasalahan penelitian ini.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: strategi pemasaran produk lelang jaminan di Pegadaian Cabang Veteran Makassar menggunakan 4 cara yaitu, strategi produk, strategi harga, strategi promosi, dan strategi lokasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi, Barang Lelang |
Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum > 658.8 Marketing, Manajemen Distribusi > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Manajemen |
Depositing User: | Fifieana Fifieana |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 06:29 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 06:29 |
URI: | https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/1206 |