Pengaruh Digital Marketing terhdap Peningkatan Volume Penjualan UMKM di Kota Makassar

Aritama, Fitrah (2023) Pengaruh Digital Marketing terhdap Peningkatan Volume Penjualan UMKM di Kota Makassar. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.

[thumbnail of FITRAH ARITAMA MAN23.pdf] Text
FITRAH ARITAMA MAN23.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran digital terhadap peningkatan volume penjualan UMKM Di Kota Makassar. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang menggunakan pemasaran digital dalam pemasarannya. Dengan sampel 73 responden yang diambil dari beberapa kecamatan yang berada di kota Makassar. Teknik pengumpulan data yaitu dengan penyebaran kuesioner dan dokumentasi serta telah dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas. Dan untuk teknik analisis data yang digunakan adalah uji heteroskedastisitas, analisis regresi linear sederhana, dan uji T dengan bantuan Software SPSS Versi 26. Hasil dari analisis data Uji t menunjukkan nilai signifikan pengaruh pemasaran digital (X) terhadap volume penjualan (Y), dimana t hitung sebesar 5,855 > nilai t tabel yaitu 2,378. Hal ini menunjukkan bahwa variabel pemasaran digitalmempunyai pengaruh yang positif terhadap peningkatan volume penjualan umkm di kota Makassar.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Digital, Volume Penjualan
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum > 658.8 Marketing, Manajemen Distribusi > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Manajemen
Depositing User: Fifieana Fifieana
Date Deposited: 21 Nov 2024 01:22
Last Modified: 21 Nov 2024 01:22
URI: https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/1202

Actions (login required)

View Item
View Item