Putri, Destryna (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen dalam Jasa Bus Rapid Transit (BRT) Koridor 2: Bandara Sultan Hasanuddin-Mall Panakukang. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.
DESTRYNA PUTRI MAN19.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dalam jasa BRT (Bus Rapid Transit) Mamminasata Koridor 2: Bandara Sultan Hasanuddin-Mall Panakukang. Adapun populasi pada penelitian ini adalah seluruh Masyarakat kota makassar serta jumlah sampel yaitu sebanyak 96 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independent yaitu Kualitas Pelayanan (X), serta variabel dependen yaitu Kepuasan Konsumen (Y). Pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner, studi dokumentasi. Instrumen penelitian data menggunakan Uji Validitas dan Uji Reabilitas. Analisis data menggunakan metode Uji Asumsi Klasik yaitu Uji Normalitas dan Uji Heteroskedastistas serta Analisis Regresi Linear Sederhana dan Uji Koefisien Determinasi (R2), pengujian hipotesis menggunakan Uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) Dalam Jasa Bus Rapid Transit (BRT) Mamminasata Koridor 2: Bandara Sultan Hasanuddin-Mall Panakukang.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum > 658.4 Manajemen Eksekutif > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Manajemen |
Depositing User: | Admin Repository UNIFA |
Date Deposited: | 19 Nov 2024 03:09 |
Last Modified: | 19 Nov 2024 03:09 |
URI: | https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/1185 |