Gimbo, Cindy (2023) Pengaruh Motivasi Belanja Hedonis terhadap Pembelian Impulsif pada Fitur Tiktok Shop di Kota Makassar. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.
CINDY GIMBO MAN19.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh motivasi belanja hedonis terhadap pembelian impulsif pada fitur TikTok Shop di Kota Makassar. Populasi yang digunakan ialah penduduk Kota Makassar yang pernah berbelanja di TikTok Shop. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling, dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner melalui google formulir yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Alat analisis dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, regresi linear sederhana, uji parsial (t), serta uji koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan software SPSS Versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel motivasi belanja hedonis secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, hal ini dibuktikan dari tingkat signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai t-hitung 5,445 > nilai t-tabel 1,984.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belanja, Hedonis, Pembelian Impulsif, Tiktok |
Subjects: | 100 - Filsafat dan Psikologi > 170 Etika dan filsafat moral > 171 Sistem etika 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum > 658.8 Marketing, Manajemen Distribusi > 658.81 Sales Management/Manajemen Pemasaran > 658.83 Market Research, Market Analysis/Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran > 658.8342 Consumer Behavior/Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Manajemen |
Depositing User: | Admin Repository UNIFA |
Date Deposited: | 19 Nov 2024 01:27 |
Last Modified: | 19 Nov 2024 01:27 |
URI: | https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/1177 |