Yusmanizar, Yusmanizar and Rumra, Syaikhan Azzuhry and Djalil, Nur Alim and Yulhaidir, Yulhaidir (2024) Transformasi Penyampaian Pesan Harian Rakyat Maluku Dalam Mendapatkan Iklan dan Advetorial. Palita: Journal of Social Religion Research, 9 (1). pp. 23-34. ISSN ISSN(P):2527-3744; ISSN(E):2527-3752
Transformasi Penyampaian Pesan Harian Rakyat Maluku.pdf
Download (1MB)
TURNITIN-Transformasi Penyampaian Pesan Harian Rakyat Maluku.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis transformasi penyampaian pesan harian rakyat maluku dalam mendapatkan iklan dan advertorial. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif degan metode penelitian studi kasus. Dalam pengumpulan data menggunakan tenkik pengumpulan data wawancara mendalam, observasi, dan studi dokumen. Analisis data menggunakan analisis wacana (Discourse Analysis) dengan melakukan pengamatan dan analisis bagaimana pesan-pesan disusun dalam media cetak harian Rakyat Maluku. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 3 transformasi penyampaikan yang dilakukan oleh harian rakyat maluku dalam mendapatkan iklan dan advetorial, yaitu Iklan Template (Banner Iklan), Iklan Sisipan, Adveetrial melalaui media sosial. Transformasi pesan yang dilakukan itu bahkan tidak mematikan media cetak sebagai koor bisnis utama. Media-media digital dan cetak berhasil diintegrasikan untuk mencapai target perusahaan.
Item Type: | Artikel |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Transformasi, Pesan, Iklan, Advetorial, Analisis Wacana |
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 070 Media berita, jurnalisme dan penerbitan > 070 Media berita, jurnalisme dan penerbitan |
Divisions: | Jurnal |
Depositing User: | Mardiana Astuti Amin |
Date Deposited: | 04 May 2024 04:25 |
Last Modified: | 04 May 2024 04:25 |
URI: | https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/951 |