Dirham, Dirham (2019) Efektivitas Iklan Go-jek melalui Instagram: Studi Followers Instagram @gojekindonesia. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.
DIRHAM KOM19.pdf
Download (4MB)
Abstract
Responden pada penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 400 responden yang menjadi followers akun Instagram @gojekindonesia. Dimensi untuk mengukur efektivitas iklan adalah Empathy, Persuasion, Impact, dan Communication. Berdasarkan persepsi followers yang menjadi responden terhadap dimensi Empathy skor rata-rata yang didapat sebesar 3,98, dimensi Persuasion sebesar 3,90, dimensi Impact sebesar 3,83, dan dimensi Communication sebesar 3,84 sehingga diperoleh nilai EPIC Rate3,88 yang masuk kedalam rentang skala Efektif. Nilai EPIC Rate 3,88 tersebut menunjukkan bahwa iklan Gojek melalui Instagram @gojekindonesia disukai konsumen, mampu meningkatkan dan mengutkan brand Go-Jek, menambah pengetahuan terkait layanan Go-Jek, serta pesan mampu diterima dengan baik oleh konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repository UNIFA |
Date Deposited: | 09 Oct 2023 06:22 |
Last Modified: | 09 Oct 2023 06:22 |
URI: | https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/892 |