Solthan, Fadhli and Surki, Muhammad Nurwajdi (2019) Karya Komunikasi "Film Dokumenter Menuju Terang" (Tugas Akhir Karya Film Dokumenter). Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.
DADHLI SLOTHAN & MUHAMMAD NURWADJI SURKI KOM19.pdf
Download (3MB)
Abstract
Film dokumenter ini menjelaskan tentang kondisi dan situasi para siswa dalam menempuh pendidikan. Pada film dokumenter ini menceritakan pendidikan (1) desa Watangcani (2) siswa dusun Tanete Tengnga (Lurae) (3) SDN 783 Watangcani 2.
Watangcani merupakan salah satu desa di Kabupaten Bone yang terkait dengan pendidikan yang masih kurang mendapat perhatian di mana sekolah tersebut statusnya sudah menjadi negeri namun sampai sekarang belum memiliki bangunan sekolah sendiri, yang kemudian hanya menggunakan masjid sebagai tempat proses belajar mengajar dan hanya memiliki satu guru/tenaga pengajar saja di mana status guru tersebut masih honorer.
Selain kondisi pendidikan yang cukup memprihatinkan juga akses yang jauh dari pusat Kota Bone dan kondisi jalanan yang kurang baik sehingga untuk sampai ke lokasi tersebut memerlukan waktu tempuh sekitar empat jam perjalanan. Demikian juga guru yang mengajar di sekolah tersebut, tempat tinggalnya yang jauh dari lokasi tempat ia mengajar sehingga menghambat efektivitas belajar mengajar karena dalam seminggu hanya melakukan empat kali pertemuan sajadalam seminggu untuk melaksanakan tugasnya sebagai guru, dan itupun jika tidak terkendala oleh turunnya hujan.
SDN 783 Watangcani 2, Dusun Tanete Tengnga RT 3 (Lurae) terletak di Kabupaten Bone, Kecamatan Bontocani, Desa Watangcani menjadi satu-satunya sekolah pilihan siswa-siswi Watangcani dikarenakan satu-satunya sekolah yang ada di desa tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 070 Media berita, jurnalisme dan penerbitan > 070 Media berita, jurnalisme dan penerbitan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repository UNIFA |
Date Deposited: | 09 Oct 2023 05:49 |
Last Modified: | 09 Oct 2023 05:49 |
URI: | https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/890 |