Randan, Giovanni Nuansa Idelia (2016) Analisis Kualitas Pelayanan Pasien Rawat Inap Pengguna BPJS Kesehatan pada Rumah Sakit Negeri dan Rumah Sakit Swasta di Kota Makassar. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.
GIOVANNI NUANSA IDELIA RANDAN.pdf
Download (1MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas pelayanan pasien rawat inap pengguna BPJS kesehatan pada Rumah Sakit Negeri dan Rumah Sakit Swasta di kota Makassar. Metode yang digunakan untuk mengukur kualitas layanan adalah metode SERVQUAL dengan menggunakan lima indikator yaitu bukti fisik (tangibles), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan empati (emphaty). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar pasien pengguna BPJS rata-rata merasa puas terhadap kinerja pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit. Hal ini terlihat dari hasil persentase dari lima dimensi pertanyaan yang digunakan dalam penelitian ini. Namun, masih terdapat beberapa variabel pelayanan yang harus diperbaiki agar kualitas pelayanan pada Rumah Sakit Negeri dan Rumah Sakit Swasta yang berada di Kota Makassar semakin baik kedepannya.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 362 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial pada sekelompok orang |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Manajemen |
Depositing User: | Admin Repository UNIFA |
Date Deposited: | 24 Jul 2023 05:54 |
Last Modified: | 24 Jul 2023 05:54 |
URI: | https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/352 |