Pengaruh Kampanye Love Myself BTS (Bangtan Sonyeonda) Terhadap Program Perlindungan Anak Unicef

Aprilia, Evi (2022) Pengaruh Kampanye Love Myself BTS (Bangtan Sonyeonda) Terhadap Program Perlindungan Anak Unicef. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.

[thumbnail of EVI APRILIA HI22.pdf] Text
EVI APRILIA HI22.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang diberikan BTS selaku aktor non-negara melalui kepopulerannya dalam mendukung program perlindungan anak UNICEF. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan konsep Kampanye Global dan Diplomasi Selebriti. Hasil dari penelitian ini untuk menunjukan bahwa ada dampak internal yaitu perubahan kebijakan pablik Pemerintah Korea Selatan untuk para pelaku kekerasan terhadap anak dan dampak eksternal yang dilakukan dengan perluasan dukungan dalam bentuk penggalangan dana. Dengan adanya penagruh tersebut, maka tingkat kekerasan yang terjadi di Korea Selatan menjadi perhatian publik dan kepedulian publik mengalami peningkatan terhadap Kekerasan anak.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: BTS, UNICEF, Love Myself, #Endviolence
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 340 Ilmu hukum > 344 Hukum ketenagakerjaan, buruh, sosial, pendidikan dan budaya
Divisions: Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Hubungan Internasional
Depositing User: Nurmila Sari
Date Deposited: 28 Jul 2025 02:00
Last Modified: 28 Jul 2025 02:00
URI: https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/2478

Actions (login required)

View Item
View Item