Husna, Andi Asmaul (2022) Pengaruh E-Sports Terhadap[ Industri Creative Indonesia. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.
![[thumbnail of ANDI ASMAUL HUSNA HI22.pdf]](https://repository.unifa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ANDI ASMAUL HUSNA HI22.pdf
Download (1MB)
Abstract
Oleh karena itu, dalam menjawab rumusan masalah diatas menggunakan konsep perdagangan internasional dan Industri kreatif, serta metode kuantitatif deskriftif. Maka hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya peningkatan transaksi jual-beli pemain E-Sports, peningkatan keuntungan bagi pengembang game, dan peningkatan dalam Pendapatan Domestik Bruto (PDB) negara dan penyerapan tenaga kerja. Dengan adanya E-Sports ini belum terlalu signifikan namun bisa berpengaruh terhadap perekonomian Indonesia.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Sports, Industri kreatif, Video Game, Pengembang Game. PDB, Jual-beli pemain |
Subjects: | 700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 790 Rekreasi dan seni pertunjukan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Hubungan Internasional |
Depositing User: | Nurmila Sari |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 01:25 |
Last Modified: | 25 Jul 2025 01:25 |
URI: | https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/2460 |