Transformasi Penyampaian Pesan Dari Media Cetak Ke Media Sosial ( Studi Kasus Pada Media Cetak, Youtube, Istagram Dan Tiktok Harian Rakyat Maluku

Rumra, Syaikhan Azzuhry (2024) Transformasi Penyampaian Pesan Dari Media Cetak Ke Media Sosial ( Studi Kasus Pada Media Cetak, Youtube, Istagram Dan Tiktok Harian Rakyat Maluku. Tesis (S2) thesis, Universitas Fajar.

[thumbnail of SYAIKHAN AZZUHRY RUMRA MIKOM24.pdf] Text
SYAIKHAN AZZUHRY RUMRA MIKOM24.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini menemukan bahwa transformasi tersebut telah dilakukan Harian Rakyat Maluku. Media ini melihat adanya potensi besar pada media sosial untuk digarap dengan format berita audiovisual. Hasilnya, pesan dengan format tersebut diterima dengan baik oleh pengguna media sosial. yang kemudian berimplikasi pada naiknya branding media serta pendapatan baru yang menunjang keberlangsungan perusahan dari iklan dan advertorial.Transformasi pesan yang dilakukan Harian Rakyat Maluku ini sesuatu yang positif yang harus diadopsi media konvensional, terutama media cetak untuk tetap eksis. v

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Uncontrolled Keywords: Transformasi Pesan ke Medsos, Efektif dan Tunjang Bisnis Media.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 070 Media berita, jurnalisme dan penerbitan > 070 Media berita, jurnalisme dan penerbitan
Divisions: Fakultas Pascasarjana > S2 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nurmila Sari
Date Deposited: 08 Jul 2025 03:26
Last Modified: 08 Jul 2025 03:26
URI: https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/2396

Actions (login required)

View Item
View Item