Bahtiar, Bahtiar (2024) Strategi Manajemen Pelayanan Terhadap Organisasi Masyarakat Di Bidang Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur. Tesis (S2) thesis, Universitas Fajar.
![[thumbnail of BAHTIAR MM24.pdf]](https://repository.unifa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAHTIAR MM24.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Bagaimana Strategi Manajemen dalam Pelayanan organisasi masyarakat di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Penajam Paser Utara. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Adapun jumlah informan pada penelitian ini adalah 7 (tujuh) orang. Dengan menggunakan Teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pelayanan administrasi di badan kesatuan bangsa dan politik kabupaten Penajam Paser Utara belum efektif. Hal ini dapat dilihat berdasarkan 4 (Empat) indikator yang digunakan yaitu atribut layanan masyarakat, pendekatan untuk penyempurnaan kualitas layanan, implementasi manajemen, dan system umpan balik. Dari aspek atribut layanan masyarakat sudah dikatakan efektif, hal ini bisa dilihat dari sarana dan prasarana yang sudah cukup memadai.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Manajemen, Pelayanan |
Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum |
Divisions: | Fakultas Pascasarjana > S2 Manajemen |
Depositing User: | Fifieana Fifieana |
Date Deposited: | 25 Jun 2025 05:54 |
Last Modified: | 25 Jun 2025 05:54 |
URI: | https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/2325 |