Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Terhadap Tahapan Proses Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Shopee di Kota Makassar

Nilmayanti, Nilmayanti (2022) Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Terhadap Tahapan Proses Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Shopee di Kota Makassar. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.

[thumbnail of NILMAYANTI MAN22.pdf] Text
NILMAYANTI MAN22.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth (E-WOM) terhadap tahapan proses keputusan pembelian pada aplikasi Shopee di kota Makassar. Populasi yang digunakan yaitu penduduk kota makassar yang menggunakan dan pernah berbelanja di aplikasi Shopee. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling yaitu porposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data yaitu dengan penyebaran kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Alat analisis dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, resgresi linear sederhana, uji parsial (t), dan uji koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan soffware SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel electronic word of mputh (E-WOM) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dari tingkat signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 6,823 > nilai t tabel 1,985.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: electronic word of mouth, tahapan proses keputusan pembelian.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 303 Proses sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Manajemen
Depositing User: Nurmila Sari
Date Deposited: 24 May 2025 02:28
Last Modified: 24 May 2025 02:28
URI: https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/2237

Actions (login required)

View Item
View Item