Setiawan, Muhammad Irfan (2024) Strategi Komunikasi Public Relations 86Inc melalui Media Sosial Instagram. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.
![[thumbnail of MUHAMMAD IRFAN SETIAWAN IKOM24.pdf]](https://repository.unifa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
MUHAMMAD IRFAN SETIAWAN IKOM24.pdf
Download (2MB)
Abstract
Hasil dari peneliti ini menunjukkan bahwa 86inc menggunakan strategi komunikasi menurut Laswell yaitu mmenunjukkan bahwa 1. Komunikator, Dalam suatu perusahaan ada Publik Relations yang mengelola hubungan baik dengan para Steakholder atau client di dalam Publik relations terdapat divisi Sosial media officer bertindak sebagai pengirim atau komunikator dalam hal ini, 86inc Memulai komunikasi dengan tujuan untuk mengelola konten yang akan di posting dan berinteraksi Dengan audiensnya melalui Instagram. 2. Pesan, Konten gambar berkualitas tinggi untuk mencerminkan nilai-nilai perusahaan. Mereka konsisten mengupload konten Instagram yang menarik dan relevan, membangun hubungan kuat dengan pengikutnya, dan Mempublikasikan acara yang di tangani juga merupakan bagian penting dari strategi konten perusahaan, dengan membagikan momen berharga dan menunjukkan kemampuan dalam menyediakan alat komunikasi berkualitas. 3. Media, Menggunakan media sosial Instagram seperti story dan Reels juga membantu meningkatkan interaksi dengan audiens. 4.Komunikan, 86inc telah menetapkan target audiens yang jelas, yaitu para promotor yang telah berkolaborasi dengan 86inc secara berulang kali, dan para calon konsumen yang ingin menggunakan alat komunikasi dari 86inc, dan juga Memilih waktu posting yang tepat selama musim konser musik dapat membantu meningkatkan keterlibatan dan visibilitas. 5. Efek, 86inc menilai efektivitas setiap postingan Instagram berdasarkan keterlibatan pengguna, seperti jumlah likes, komentar, dan share. Mereka juga menilai bagaimana setiap postingan berdampak pada penjualan dan keuntungan bisnis. Dengan akun Instagram yang berisi konten yang cukup beragam dan mudah diterima, 86inc diharapkan dapat menghasilkan portofolio yang efektif untuk 86inc dan menjalin hubungan dengan pelanggan yang sudah pernah menggunakan alat komunikasi 86inc.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Baru, Strategi Komunikasii, Media Sosial Instagram |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Repository UNIFA |
Date Deposited: | 06 May 2025 03:41 |
Last Modified: | 06 May 2025 03:41 |
URI: | https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/2131 |