A., Khaerul Rijal (2022) Perbandingan Penggunaan ECU Standar Honda dan ECU Racing BRT Juken 5 terhadap Berbagai Macam Putaran RPM Motor Honda Scoopy. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.
![[thumbnail of A. KHAERUL RIJAL MES22.pdf]](https://repository.unifa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
A. KHAERUL RIJAL MES22.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh penggunaan ECU standar Honda dan ECU racing BRT juken 5 terhadap berbagai macam putaran rpm motor honda scoopy dan untuk mengetahui pengaruh penggunaan ECU standar Honda dan ECU racing BRT juken 5 terhadap torsi dan daya motor honda scoopy. Data diperoleh dengan melakukan pengukuran langsung pada putaran rpm motor honda scoopy yang sedang diuji dengan menggunakan ECU standar honda dan ECU racing brt juken 5. Performa mesin yang dilakukan pengukuran atau pengamatan meliputi torsi dan daya motor. Data hasil pengamatan dinalisis secara statistik deskriptif selanjutnya akan ditampilkan dalam bentuk tabel maupun grafik. Hasil penelitian menunjukkan nilai torsi tertinggi diperoleh pada penggunaan ECU standar Honda yaitu sebesar 21,06 Nm pada putraran 2000 rpm. Daya tertinggi diperoleh pada penggunaan ECU racing BRT juken 5 yaitu sebesar 8,39 PS pada putaran 4000 rpm.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ECU Standar, ECU Racing, RPM, Torsi, Daya |
Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan > 629 Cabang teknik lainnya > 629.2 Motor Land Vehicles and Cycles Engineering/Teknik Kendaraan Bermotor dan Teknik Sepeda |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Mesin |
Depositing User: | Admin Repository UNIFA |
Date Deposited: | 12 Mar 2025 01:48 |
Last Modified: | 12 Mar 2025 01:48 |
URI: | https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/1847 |