Analisa Gelombang Kejut Pada Lengan Persimpangan Bersinyal (Studi Kasus Jalan Adiyaksa Baru-Abdullah Daeng Sirua)

Ska'u, Delsi Marselina (2022) Analisa Gelombang Kejut Pada Lengan Persimpangan Bersinyal (Studi Kasus Jalan Adiyaksa Baru-Abdullah Daeng Sirua). Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.

[thumbnail of DELSI MARSELINA SIP22.pdf] Text
DELSI MARSELINA SIP22.pdf

Download (1MB)

Abstract

Data yang diperoleh dihitung nilai kepadatan untuk mencari model matematis antara volume, kecepatan dan kepadatan. Ada 3 model yang digukanan yaitu: Greenshield, Greenberg dan Underwood, model yang akan terpilih adalah yang memiliki angka koefisien determinasi (R²) tertinggi dan memiliki kriteria yang tepat. Model yang terpilih untuk menghitung gelombang kejut adalah model Greenshield dengan nilai R² adalah 0,5343 pada hari senin, 15 Agustus 2022 dengan hubungan kecepatan dan kepadatan S = 49.485–0.162084D hubungan volume dan kepadatannya adalah V= 49.485–0.162084D² dan hubungan volume dan kecepatannya adalah V= 30.52745-0.616894S². Nilai gelombang kejut yang diperoleh untuk gelombang kejut bergerak mundur adalah 11,196 km/jam ; gelombang kejut mundur pemulihan adalah 19.780 km/jam dan gelombang kejut gerak maju adalah 0,145197 km/jam. Pengaruh lampu lalu lintas dengan siklus lampu lalu lintas berwarna merah selama 55 detik yang membuat Panjang antrian maksimum kendaraan sepanjang 386,98 Meter.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Lampu Lalu Lintas, Persimpangan Bersinyal, Gelombang Kejut, Greenshield
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan > 625 Teknik jalan kereta api dan jalan raya > 625.7 Road Engineering/Teknik Jalan Raya
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Sipil
Depositing User: Nurmila Sari
Date Deposited: 08 Mar 2025 05:22
Last Modified: 08 Mar 2025 05:22
URI: https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/1815

Actions (login required)

View Item
View Item