Upaya Korea Selatan Meningkatkan Nation Branding melalui Kampanye Imagine Your Korea terhadap Peningkatan Pariwisata Tahun 2016-2018

Natalia, Natalia (2023) Upaya Korea Selatan Meningkatkan Nation Branding melalui Kampanye Imagine Your Korea terhadap Peningkatan Pariwisata Tahun 2016-2018. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.

[thumbnail of NATALIA HI23.pdf] Text
NATALIA HI23.pdf

Download (1MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukan yaitu dengan penggunaan teknologi digital dengan mengajak kerjasama bintang-bintang hallyu sebagai brand ambassador, menggunakan nation brand advertisement, customer and citizen relationship building, dan diaspora mobilization. Penelitian menunjukan peningkatan nation brand index, yang mana Korea Selatan berada di peringkat ke-20 pada nation brand index dan berada di peringkat ke-9 pada peringkat pariwisata kawasan Asia Pasifik yang berhasil menghentikan penurunan dan meningkatkan jumlah wisatawan yang didapatkan pada tahun 2018.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Korea Selatan, Nation branding, Pariwisata
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 306 Kultur, ilmu budaya, kebudayaan dan lembaga-lembaga, institusi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Hubungan Internasional
Depositing User: Admin Repository UNIFA
Date Deposited: 16 Jan 2025 05:41
Last Modified: 16 Jan 2025 05:41
URI: https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/1415

Actions (login required)

View Item
View Item