Natalia, Natalia (2023) Upaya Korea Selatan Meningkatkan Nation Branding melalui Kampanye Imagine Your Korea terhadap Peningkatan Pariwisata Tahun 2016-2018. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.
NATALIA HI23.pdf
Download (1MB)
Abstract
Hasil penelitian menunjukan yaitu dengan penggunaan teknologi digital dengan mengajak kerjasama bintang-bintang hallyu sebagai brand ambassador, menggunakan nation brand advertisement, customer and citizen relationship building, dan diaspora mobilization. Penelitian menunjukan peningkatan nation brand index, yang mana Korea Selatan berada di peringkat ke-20 pada nation brand index dan berada di peringkat ke-9 pada peringkat pariwisata kawasan Asia Pasifik yang berhasil menghentikan penurunan dan meningkatkan jumlah wisatawan yang didapatkan pada tahun 2018.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Korea Selatan, Nation branding, Pariwisata |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 306 Kultur, ilmu budaya, kebudayaan dan lembaga-lembaga, institusi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Hubungan Internasional |
Depositing User: | Admin Repository UNIFA |
Date Deposited: | 16 Jan 2025 05:41 |
Last Modified: | 16 Jan 2025 05:41 |
URI: | https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/1415 |