Diplomasi Budaya Video Wonderful Indonesia Dalam United Nations World Tourism Organization (UNWTO) Video Competition 2017 Terhadap National Branding Indonesia

Tudjuka, Aurora Aprilia (2023) Diplomasi Budaya Video Wonderful Indonesia Dalam United Nations World Tourism Organization (UNWTO) Video Competition 2017 Terhadap National Branding Indonesia. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.

[thumbnail of AURORA APRILIA TUDJUKA HI23.pdf] Text
AURORA APRILIA TUDJUKA HI23.pdf

Download (1MB)

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukan adanya upaya pemerintah yaitu membentuk konsep 5 wonders yang akan ditampilkan dalam video, menjalin kerjasama dengan seorang video director, dan mempromosikan video Wonderful Indonesia dalam kompetisi UNWTO 2017. Video Wonderful Indonesia ini telah merepresentasikan identitas nasional Indonesia. Namun dalam hal national branding video ini belum memberikan dampak yang signifikan, karena belum memenuhi indikator kesuksesan national branding yang diukur melalui indikator dimensi ekspor, pemerintahan, investasi dan imigrasi, budaya dan warisan budaya, masyarakat, dan pariwisata.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Diplomasi Budaya, National Branding, Pariwisata
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 306 Kultur, ilmu budaya, kebudayaan dan lembaga-lembaga, institusi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Hubungan Internasional
Depositing User: Admin Repository UNIFA
Date Deposited: 14 Jan 2025 01:12
Last Modified: 14 Jan 2025 01:12
URI: https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/1396

Actions (login required)

View Item
View Item