Peran Konsep Perceived Risk sebagai Intervening dalam Pengaruh Ekuitas Merek, Diferensiasi, dan Positioning terhadap Keputusan Pembelian Produk Iphone di Kota Makassar

Rosalinda, Rosalinda (2023) Peran Konsep Perceived Risk sebagai Intervening dalam Pengaruh Ekuitas Merek, Diferensiasi, dan Positioning terhadap Keputusan Pembelian Produk Iphone di Kota Makassar. Skripsi (S1) thesis, Universitas Fajar.

[thumbnail of ROSALINDA MAN23.pdf] Text
ROSALINDA MAN23.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran konsep Perceived Risk dalam memediasi pengaruh Ekuitas Merek, Diferensiasi, dan Positioning terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder yang diperoleh dari 350 responden dengan menyebarkan kuesioner. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Stratified Random Sampling. Penelitian ini menggunakan metode SEM dengan menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perveived Risk, Ekuitas Merek, Diferensiasi dan Positioning berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Perceived Risk juga memediasi hubungan antara Ekuitas Merek, Diferensiasi, dan Positioning terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Uncontrolled Keywords: Perceived Risk, Ekuitas Merek, Diferensiasi, Positioning, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum > 658.5 Manajemen Produksi > 658.56 Manajemen Analisa Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi & Ilmu-Ilmu Sosial > S1 Manajemen
Depositing User: Admin Repository UNIFA
Date Deposited: 03 Dec 2024 03:43
Last Modified: 03 Dec 2024 03:43
URI: https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/1284

Actions (login required)

View Item
View Item