PKM Meningkatkan Pembelajaran Bahasa Inggris Bagi TK-IT Fajar Kompleks Mannuruki Berdasarkan Gambar dan Peningkatan Softskil Remaja Masjid Nurul Ilham di Kabupaten Maros

Tamrin, Andi Febriana and Ali, Muhammad Yusuf (2019) PKM Meningkatkan Pembelajaran Bahasa Inggris Bagi TK-IT Fajar Kompleks Mannuruki Berdasarkan Gambar dan Peningkatan Softskil Remaja Masjid Nurul Ilham di Kabupaten Maros. Journal Techno Entrepreneur Acta, 4 (1). ISSN P: 2503-1767 E: 2716-3520

[thumbnail of PKM MENINGKATKAN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BAGI TK-IT FAJAR DI KABUPATEN MAROS.pdf] Text
PKM MENINGKATKAN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BAGI TK-IT FAJAR DI KABUPATEN MAROS.pdf

Download (143kB)

Abstract

PKM Meningkat minat belajar Bahasa Inggris berdasarkan buku bergambar serta meningkatkan softskill remaja di sekitar Masjid Nurul Ilham dalam proses belajar mengajar di mitra (TK), manuruki Fajar TK-IT, Simbang distrik, Maros dan pelatihan bahasa Inggris dan pelatihan pengelasan untuk meningkatkan softskill remaja di Masjid Nurul Ilham di kecamatan Simbang, Maros. Tujuan khusus dari layanan ini adalah untuk mengembangkan, meningkatkan minat dalam belajar dan meningkatkan kualitas bahasa Inggris dan pengelasan ( soft skill) Beberapa metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat (PPM) adalah metode tanya jawab dan diskusi untuk mengetahui pengetahuan umum siswa tentang buku bergambar dan teknologi pendukung, metode ceramah digunakan ketika mempresentasikan materi dalam bentuk pengetahuan teoretis dan pemahaman tentang perangkat lunak dan perangkat keras yang digunakan bersamaan dengan pemeliharaan yang dapat dilakukan. Metode demonstrasi digunakan untuk menyediakan dan menunjukkan langkah-langkah dalam membuat aplikasi game. Metode metode simulasi ini digunakan untuk menunjukkan hasil suatu aplikasi game dan keberhasilan fungsi atau fitur aplikasi yang telah diimplementasikan. Sasaran pertama yang ingin dicapai dalam pengabdian masyarakat (PPM) adalah 18 siswa TK, pendidik mampu menciptakan kegiatan belajar mengajar yang menyenangkan dan menarik berdasarkan pada kemampuan mengatur konsep cerita (cerita, cerita dan bahan) dan metode dalam permainan formulir. yang bertahap atau tidak dengan memanipulasi suara, gambar, warna objek dan teks yang ada dalam aplikasi autoplay dengan pertimbangan yang sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangan fisik anak usia dini. 18 pendidik dapat menerapkan metode bermain dan belajar, wajud adalah untuk membuat aplikasi dan mengimplementasikan game berdasarkan spesifikasi teknologi dan kerangka kerja sistem operasi. Game memiliki objek gambar, objek suara, label dan objek, dapat dipindahkan dan memiliki tahapan atau akhir. Desain game dari warna tulisan, gambar warna objek, latar belakang, suara atau animasi dirancang. Target kedua adalah 26 anggota masjid remaja nurul ilham dengan pelatihan softskill bahasa Inggris dan pelatihan pengelasan yang diharapkan dapat meningkatkan keterampilan bahasa dan keterampilan mengelas sehingga mereka bisa mandiri dengan membuka bisnis bengkella. atau bekerja di bengkel las danmampu bersaing di era pasar global dengan kemampuan yang dimiliki Inggris.

Item Type: Artikel
Uncontrolled Keywords: Minat Belajar, Buku Gambar dan Soft Skill
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Jurnal
Depositing User: Mardiana Astuti Amin
Date Deposited: 02 Aug 2024 04:05
Last Modified: 02 Aug 2024 04:05
URI: https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/1044

Actions (login required)

View Item
View Item