Tamrin, Andi Febriana and Parwoto, Parwoto (2020) Penilaian Multiple Intelligence Pada PAUD Danica Kids School Tamalanrea Makassar. Prosiding Hasil Pengabdian Masyarakat, HAPEMAS 2, 1 (1). pp. 350-358.
PENILAIAN MULTIPLE INTELLIGENCE PADA PAUD DANICA KIDS SCHOOL TAMALANREA MAKASSAR.pdf
Download (587kB)
PENILAIAN MULTIPLE INTELLIGENCE PADA PAUD DANICA KIDS SCHOOL TAMALANREA MAKASSAR_Turnitin.pdf
Download (2MB)
Abstract
Pendidikan Anak Usia Dini adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani berdasarkan Standar tingkat pencapaian perkembangan anak usia dini. Mitra dalam PKM ini adalah guru-guru dari PAUD Danica Kids. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah untuk memberikan pengetahuan bagi guru-guru PAUD Danica Kids dan membuat media pembelajaran yang berbasis multiple intelligence. Metode yang digunakan adalah berbentuk penyuluhan dan demonstrasi dalam pelaksanaan asesmen perkembangan anak berbasis Multiple Intelligences. Hasil pengabdian menunjukkan bahwa mitra dapat meningkatkan kemampuan mengajar dengan menggunakan metode pembelajaran berbasis multiple intelligence dan mereka mendapatkan pengetahuan baru dalam menyusun media pembelajaran.
Item Type: | Artikel |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | guru, multiple intelligences , paud |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus |
Divisions: | Prosiding |
Depositing User: | Mardiana Astuti Amin |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 06:02 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 06:02 |
URI: | https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/1041 |