Penilaian Multiple Intelligence Pada PAUD Danica Kids School Tamalanrea Makassar

Tamrin, Andi Febriana and Parwoto, Parwoto (2020) Penilaian Multiple Intelligence Pada PAUD Danica Kids School Tamalanrea Makassar. Prosiding Hasil Pengabdian Masyarakat, HAPEMAS 2, 1 (1). pp. 350-358.

[thumbnail of PENILAIAN MULTIPLE INTELLIGENCE PADA PAUD DANICA KIDS SCHOOL TAMALANREA MAKASSAR.pdf] Text
PENILAIAN MULTIPLE INTELLIGENCE PADA PAUD DANICA KIDS SCHOOL TAMALANREA MAKASSAR.pdf

Download (587kB)
[thumbnail of PENILAIAN MULTIPLE INTELLIGENCE PADA PAUD DANICA KIDS SCHOOL TAMALANREA MAKASSAR_Turnitin.pdf] Text
PENILAIAN MULTIPLE INTELLIGENCE PADA PAUD DANICA KIDS SCHOOL TAMALANREA MAKASSAR_Turnitin.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pendidikan Anak Usia Dini adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani berdasarkan Standar tingkat pencapaian perkembangan anak usia dini. Mitra dalam PKM ini adalah guru-guru dari PAUD Danica Kids. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah untuk memberikan pengetahuan bagi guru-guru PAUD Danica Kids dan membuat media pembelajaran yang berbasis multiple intelligence. Metode yang digunakan adalah berbentuk penyuluhan dan demonstrasi dalam pelaksanaan asesmen perkembangan anak berbasis Multiple Intelligences. Hasil pengabdian menunjukkan bahwa mitra dapat meningkatkan kemampuan mengajar dengan menggunakan metode pembelajaran berbasis multiple intelligence dan mereka mendapatkan pengetahuan baru dalam menyusun media pembelajaran.

Item Type: Artikel
Uncontrolled Keywords: guru, multiple intelligences , paud
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Divisions: Prosiding
Depositing User: Mardiana Astuti Amin
Date Deposited: 01 Aug 2024 06:02
Last Modified: 01 Aug 2024 06:02
URI: https://repository.unifa.ac.id/id/eprint/1041

Actions (login required)

View Item
View Item